Event

Pekan Literasi Asia Afrika 2017 – Otobiografi Soeharto

pekan lieterasia asia afrika - otobiografi soehartoPekan Literasi Asia Afrika kembali digelar di gedung KAA Bandung pada tanggal 17 sampai 19 Maret 2017, dan AudioBuku ikut berpartisipasi disana. Disamping itu juga dalam rangka peluncuran buku Soeharto Otobiografi yang kini hadir juga versi audiobuku-nya di aplikasi AudioBuku. Buku Soeharto Otobiografi merupakan yang pertama dari rangkaian koleksi biografi seluruh Presiden Republik Indonesia dalam versi audiobook di aplikasi AudioBuku.

Pekan Literasi Asia Afrika ini dihadiri beberapa penerbit dan juga perwakilan dari negara Korea dan China, semangatnya adalah supaya ada gerakan yang meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia terutama mengenai sejarah bangsa Indonesia dan sejarah Konferensi Asia Afrika khususnya. Gedung KAA berada di lokasi pusat kegiatan di kota Bandung, yaitu deket Alun-alun Bandung. Seperti biasa memang apabila acara-acara literasi tidak begitu banyak dikunjungi oleh masyarakat, padahal disana kita bisa mendapatkan buku & souvenir gratis. Memang mungkin promosinya yang tidak terlalu besar-besaran. Tetapi khusus untuk mahasiswa UIN Bandung, selain juga mereka panitianya, juga ikut memeriahkan panggung yang sudah disediakan.

Otobiografi Soeharto di Pekan Literasi Asia Afrika

Kembali ke Otobiografi Soeharto, semangat kita, tim audiobuku adalah “jangan pernah melupakan sejarah“, karena sejarah adalah bukti peradaban dan perjalanan manusia yang abadi, yaitu tiap generasi manusia, khususnya manusia Indonesia, bisa dipastikan memerlukan cerita sejarah untuk membentuk karakter dan jati diri.

AudioBuku hadir untuk membantu atau menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk bisa mengakses materi buku semudah mungkin, sehingga mengurangi penghalang-penghalang antara masyarakat dan literasi. Kita akan mencoba untuk menyediakan sebanyak-banyak materi buku yang berupa audiobook, segala jenis kategori buku, mulai dari biografi, sejarah, novel, pengembangan diri, belajar bahasa, dongeng anak, cerita rakyat, buku pelajaran, dan lain-lain. Satu hal yang pasti, kami ingin juga buku-buku yang ada di Museum Konferensi Asia Afrika untuk kita produksi versi audio-nya supaya para user AudioBuku bisa mendengarkannya dan bisa mengambil manfaat yang sebanyak-banyaknya.

Akhir kata, seperti yang selalu diucapkan oleh para pemikir dunia, “the past is the key to the future“, yang artinya sejarah suatu bangsa menjadi kunci menapaki masa depan yang lebih baik.

Read More